Isi Ulang Refill APAR di Bekasi | WA: 0821-1106-7801


Isi Ulang Refill APAR di Bekasi


Isi Ulang Refill APAR di Bekasi. Menurut wikipedia, alat pemadam api ringan (APAR) adalah alat perlindungan kebakaran aktif. Yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil, umumnya dalam situasi darurat. Alat pemadam api ini tidak dirancang untuk digunakan pada kebakaran yang sudah tidak terkontrol. Misalnya ketika api sudah membakar langit-langit. Umumnya alat pemadam api terdiri dari sebuah tabung bertekanan tinggi yang berisi bahan pemadam api.

APAR atau alat pemadam api ringan saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk usaha anda. Karena dibutuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk memadamkan api dan mengurangi resiko terlalu besar. Begitu banyak yang menjadi korban dan berapa asset yang hilang dalam usaha anda. 

Kini dengan hadirnya kami, yang juga melayani isi ulang atau refill APAR, anda bisa mengurangi resiko tersebut. Amankan harta dan properti anda dari kebakaran api. Selalu pastikan alat pemadam api di kantor, gedung, pabrik dan rumah anda berfungsi dengan baik.

APAR merupakan jenis alat pemadam kebakaran yang mudah untuk dibawa dan dapat dioperasikan satu orang. yang dilengkapi Alat Pengukur Tekanan (Pressure Gauge) yang berfungsi untuk menunjukkan tekanan pada tabung. Hal tersebut dapat membantu memudahkan kita untuk dapat mengontrol kinerja dari tabung pemadam kebakaran. Untuk ukuran jenis APAR media powder memiliki berat dari 1-9 Kg. Khusus untuk Tabung Pemadam Api berisi Carbon Dioxide memiliki berat 2-7 Kg (Standar).

Sebagai mitra CV. WAR Suplier alat pemadam api ringan (APAR) dan Konsultan Pemadam Kebakaran yang berlokasi di Bekasi. Kami melayani jual alat pemadam api ringan. Isi ulang tabung pemadam kebakaran atau refill APAR. Berdasarkan jenis APAR dengan media pengisi sebagai berikut :

  1. Dry Powder.
  2. CO2.
  3. FOAM.
  4. Halon.


Berikut adalah beberapa jenis media yang digunakan untuk memadamkan kebakaran :

1. AIR

Yang paling umum adalah air karena ia merupakan zat pendingin yang efektif. Hydrant merupakan Alat Pemadam Api yang berfungsi sebagai sumber air untuk memadamkan api saat terjadinya kebakaran. Umumnya Hydrant terletak di area tertentu di trotoar. Hydrant memiliki bentuk standar dan memiliki tanda khusus untuk setiap Hydrant.

Air sangat efektif digunakan pada kebakaran kelas A (bahan padatan).

Namun Air tidak boleh digunakan untuk kebakaran pada jenis kebakaran :
  • Kelas C - Kebakaran pada aparat listrik yang bertegangan.
  • Kelas B - Kebakaran bahan yang reaktif terhadap air (cairan mudah terbakar).
  • Kebakaran minyak dan lemak - Kelas F.
  • Kebakaran logam - Kelas D.

2. DRY POWDER (Bubuk Kering)

Dry Powder terdiri dari partikel halus berbagai bahan kimia yang dibuat untuk tujuan memadamkan api. ABC Dry Powder (Amonium Hydro Phospate) sangat ideal digunakan untuk memadamkan berbagai kasus kebakaran di lingkungan dengan berbagai resiko. Dengan kemampuan pemadam kebakaran Kelas C. Dry Powder adalah yang paling efektif pada kebakaran yang melibatkan gas yang mudah meledak.

3. CO2 (Carbon Dioksida)

Karbon dioksida memadamkan api dengan memisahkan element oksigen pada api. Sekaligus melepaskan media yang sangat dingin untuk menekan panasnya api. Karbon dioksida cocok digunakan untuk kebakaran kelas B dan C. Kurang efektif untuk kebakaran kelas A.

4. FOAM (Busa)

Foam paling efektif pada kebakaran Kelas B (cairan yang mudah terbakar). Dan cukup efektif untuk kebakaran Kelas A (bahan padat). Foam tidak boleh digunakan untuk memadamkan api Kelas C (gas, kimia dan listrik). Karena mengandung kadar air yang bersifat menghantar listrik. Dapat untuk digunakan pada kebakaran Kelas D (logam).

5. HALON (Clean Agent)

Clean Agent atau Halogenated adalah pemadam api yang terdiri dari media HALON yang cukup baru. Mengandung halocarbon yang tidak berbahaya bagi penipisan ozon. Media ini memadamkan api dengan menginterupsi reaksi kimia pada elemen-elemen api.  Beberapa alat pemadam clean agent berukuran besar umumnya dapat digunakan untuk kebakaran kelas A, B dan C.


Cara menggunakan APAR  yang baik dan benar :

  1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya.
  2. Cabut pin pengaman yang terletak di atas valve alat pemadam.
  3. Pegang selang tabung APAR pada ujung selang pemadam tersebut.
  4. Tekan tuas alat pemadam api sampai full.
  5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan perlahan lahan maju hingga api mulai padam.
  6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang telah ditekan full ke titik api.

Setelah itu yang terpenting cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau bertiup ke arah mana.? (kita harus berdiri satu arah dengan arah mata angin).

Selain jual alat pemadam api ringan, kami juga melayani :

  1. Isi ulang tabung APAR
  2. Service dan maintenance alat pemadam api.
  3. Instalasi sistem pemadam kebakaran.
  4. Training pemadam kebakaran.

Jika anda yang berlokasi di Jakarta, BogorDepok, Bekasi, Cibitung, Cikarang, Karawang dan sekitarnya. Dan memerlukan pelayanan  isi ulang tabung pemadam kebakaran atau refill APAR.  Informasi harga APAR dan alat pemadam api lainnya dapat menghubungi 0821-1106-7801 atau klik link di bawah ini :


Ikuti Official Account kami :

Website : Isi Ulang APAR Bekasi

Instagram : @isiulangaparmurah



Flow dalam proses isi ulang APAR di tempat kami:

  1. Customer order melalui telpon / WA ke nomer tersebut di atas.
  2. Kami akan menghubungi untuk konfirmasi.
  3. Teknisi akan mengambil tabung pemadam kebakaran yang hendak diisi ulang.
  4. Teknisi menyerahan tabung APAR kami sebagai spare di tempat anda.
  5. Tabung APAR diisi ulang di workshop kami.
  6. Setelah selesai, teknisi akan menyerahkan kembali tabung APAR anda. Mengambil tabung pemadam kebakaran kami dan menagih biaya pengisian ulang dan penggantian spare part jika ada.
Catatan:
Teknisi  refill APAR Bekasi menentukan apakah tabung APAR anda akan diambil atau tidak. Jika tidak diambil, customer dapat datang langsung ke workshop.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar