Isi Ulang Refill APAR di Cikarang Timur | 0821-1106-7801


Isi Ulang Refill APAR di Cikarang Timur


Isi Ulang Refill APAR di Cikarang Timur. APAR atau Alat pemadam api ringan saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk usaha anda. Karena dibutuhkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terutama untuk memadamkan api dan mengurangi resiko terlalu besar. Begitu banyak yang menjadi korban dan berapa asset yang hilang dalam usaha anda. Kini dengan hadirnya kami, yang juga melayani isi ulang atau refill APAR, anda bisa mengurangi resiko tersebut. Amankan harta dan properti anda dari api, selalu pastikan alat pemadam api di kantor, gedung, pabrik dan rumah anda berfunsi dengan baik.

APAR merupakan alat pemadam kebakaran yang mudah untuk dibawa dan dapat dioperasikan satu orang. yang dilengkapi Alat Pengukur Tekanan (Pressure Gauge) yang berfungsi untuk menunjukkan tekanan pada tabung. Hal tersebut dapat membantu memudahkan kita untuk dapat mengontrol kinerja dari tabung pemadam. Untuk ukurannya, APAR memiliki berat dari 1-9 Kg. Khusus untuk Tabung Pemadam Api berisi Carbon Dioxide memiliki berat 2-7 Kg (Standar).

Sebagai Suplier APAR dan Konsultan Pemadam Kebakaran yang berlokasi di Bekasi. Kami melayani jual APAR tabung pemadam kebakaran, isi ulang atau refill APAR berdasarkan jenis APAR dengan media pengisi sebagai berikut :

  1. Dry Powder.
  2. CO2.
  3. FOAM.
  4. Halon.

INFO KLIK DI SINI >>> WA 0821-1106-7801



Berikut adalah beberapa media yang digunakan untuk memadamkan kebakaran :

1. AIR

Yang paling umum adalah air karena ia merupakan zat pendingin yang efektif. Hydrant merupakan Alat Pemadam Api yang berfungsi sebagai sumber air untuk memadamkan api saat terjadinya kebakaran. Umumnya Hydrant terletak di area tertentu di trotoar. Hydrant memiliki bentuk standar dan memiliki tanda khusus untuk setiap Hydrant.

Air sangat efektif digunakan pada kebakaran kelas A (bahan padatan).

Namun Air tidak boleh digunakan untuk kebakaran pada jenis kebakaran :
  • Kelas C - Kebakaran pada aparat listrik yang bertegangan.
  • Kelas B - Kebakaran bahan yang reaktif terhadap air (cairan mudah terbakar).
  • Kebakaran minyak dan lemak - Kelas F.
  • Kebakaran logam - Kelas D.

2. DRY POWDER (Bubuk Kering)

Dry Powder terdiri dari partikel halus berbagai bahan kimia yang dibuat untuk tujuan memadamkan api . ABC Dry Powder (Amonium Hydro Phospate) sangat ideal digunakan untuk memadamkan berbagai kasus kebakaran di lingkungan dengan berbagai resiko. Dengan kemampuan pemadaman kebakaran Kelas C. Dry Powder adalah yang paling efektif pada kebakaran yang melibatkan gas yang mudah meledak.

3. CO2 (Carbon Dioksida)

Karbon dioksida memadamkan api dengan memisahkan element oksigen pada api. Sekaligus melepaskan media yang sangat dingin untuk menekan panasnya api. Karbon dioksida cocok digunakan untuk kebakaran kelas B dan C. Kurang efektif untuk kebakaran kelas A.

4. FOAM (Busa)

Foam paling efektif pada kebakaran Kelas B (cairan yang mudah terbakar). Dan cukup efektif untuk kebakaran Kelas A (bahan padat). Foam tidak boleh digunakan untuk memadamkan api Kelas C (gas, kimia dan listrik). Karena mengandung kadar air yang bersifat menghantar listrik. Dapat untuk digunakan pada kebakaran Kelas D (logam).

5. HALON (Clean Agent)

Clean Agent atau Halogenated adalah pemadam yang terdiri dari media HALON yang cukup baru. Mengandung halocarbon yang tidak berbahaya bagi penipisan ozon. Media ini memadamkan api dengan menginterupsi reaksi kimia pada elemen-elemen api.  Beberapa alat pemadam clean agent berukuran besar umumnya dapat digunakan untuk kebakaran kelas A, B dan C.


Cara menggunakan APAR  yang baik dan benar :

  1. Tabung pemadam api kita ambil pada tempatnya.
  2. Cabut pin pengaman yang terletak di atas valve alat pemadam.
  3. Pegang selang tabung APAR pada ujung selang pemadam tersebut.
  4. Tekan tuas alat pemadam api sampai full.
  5. Usahakan berdiri di jarak 3 meter dan perlahan lahan maju hingga api mulai padam.
  6. Arahkan alat pemadam kebakaran pada yang telah ditekan full ke titik api.

Setelah itu yang terpenting cukup kita lihat arah mata angin, apinya mengarah atau bertiup ke arah mana.? (kita harus berdiri satu arah dengan arah mata angin).

Selain menjual alat pemadam kebakaran, kami juga melayani :

  1. Isi ulang APAR
  2. Service dan maintenance alat pemadam kebakaran
  3. Instalasi sistem pemadam kebakaran
  4. Training pemadam kebakaran.

Jika anda yang berlokasi di JakartaBogorDepokBekasiCibitungCikarangKarawang dan sekitarnya. Dan memerlukan pelayanan  isi ulang atau refill APAR,  informasi harga APAR dan alat pemadam kebakaran lainnya dapat menghubungi 0821-1106-7801 atau klik link di bawah ini :



Atau ikuti kami di :

Website : Isi Ulang APAR Bekasi


Instagram : @isiulangaparmurah



Flow dalam proses isi ulang APAR di tempat kami:

  1. Customer order melalui telpon / WA ke nomer tersebut di atas.
  2. Teknisi akan menghubungi untuk konfirmasi.
  3. Teknisi akan mengambil tabung APAR yang hendak diisi ulang.
  4. Teknisi menyerahan tabung APAR kami sebagai spare di tempat customer.
  5. Tabung APAR diisi ulang di workshop.
  6. Setelah selesai, teknisi akan menyerahkan kembali tabung APAR customer, sambil mengambil tabung APAR kami dan menagih biaya pengisian ulang dan penggantian spare part jika ada.
Catatan:
Teknisi  refill APAR Bekasi menentukan apakah tabung APAR customer akan diambil atau tidak. Jika tidak diambil, customer dapat datang langsung ke workshop.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar